99 Masalah Pada Kopling Mobil Dan Cara Mengatasinya Lengkap 5/5 (1)

Diposting pada

99 Masalah Pada Kopling Mobil Dan Cara Mengatasinya Lengkap

Masalah Pada Kopling Mobil

Berikut ini adalah beberapa penyebab terjadinya masalah pada kopling Anda yang mungkin artikel berikut bisa membantu masalah yang sedang Anda hadapi di Jalan Raya.
  1. Menyetel jarak main bebas kopling
  2. Handel kopling  jarakterlalu berat
  3. Kabel kopling rusak, tertekuk atau kotor
  4. Peralatan pengungkit kopling rusak
  5. Bantalan plat pengungkit kopling rusak Kopling slip pada saat akselerasi
  6. Tidak ada jarak main bebas handel kopling
  7. Kanvas-kanvas kopling aus
  8. Pegas-pegas kopling lemah
  9. Pengungkit kopling tertahan Kopling tidak mau terlepas atau kendaraan merayap dengan kopling dalam keadaanTertarik
  10. Terlalu banyak jarak main bebas handel kopling
  11. Plat kopling bengkok
  12. Pengungkit kopling rusak
  13. Permukaan oli terlalu tinggi atau viskositas oli tidak tepat Kerja kopling terasa kasar
  14. Alur-alur bagian luar kopling
  15. (clutch outer) kasar Pengoperasian gigi sulit/keras
  16. Penyetelan kopling tidak benar
  17. Poros spindle pemindah gigitransmisi bengkok
  18. Bubungan pemindah gigi transmisi rusak
  19. Plat pemindah gigi transmisi rusak atau bengkok
  20. Transmisi meloncat keluar dari gigi yang dipilih
  21. Pegas pembalik lengan stopper rusak atau aus
  22. Lengan stopperrusak
  23. Bubungan pemindah gigi transmisi rusak atau aus Pedal pemindah gigi transmisi tidak mau kembali
  24. Pegas pembalik poros spindle pegas pembalik pemindah gigi transmisi rusak atau aus
  25. Poros spindle pemindah gigi transmisi bengkok Suara mesin berlebihan
  26. Bantalan kepala besar batang penggerak aus
  27. Bantalan porosengkol aus
  28. Bantalan transmisi aus Transmisi melompat keluar dari gigi yang dipilih
  29. Garpu-garpu pemindah gigi aus atau bengkok
  30. Poros garpu pemindah gigi bengkok
  31. Alur-alur tromol pemindah gigi aus atau rusak
  32. Lenganstopper pemindah gigi rusak
  33. Pegas lengan stopper tromol rusak
  34. Pegas pembalik poros pemindah gigi rusak.Gigi sukar dipindahkan
  35. Penyetelan kopling tidak benar
  36. Viskositas oli mesin tidak benar
  37. Garpu pemindah gigi bengkok
  38. Poros garpu pemindah gigi bengkok
  39. Cakar garpu pemindah gigi bengkok
  40. Alur-alur tromol pemindahgigi rusak
  41. Poros spindle pemindah gigi bengkok Kemudi terasa berat
  42. Mur penyetelan bantalan kepala kemudi terlalu kencang
  43. Bantalan kepala kemudi aus atau rusak
  44. Poros kemudi bengkok
  45. Tekanan udara ban terlalu rendah Kemudi tertarik ke satu arah atau tidak bisa lurus
  46. Bantalan-bantalan kepala kemudi longgar atau rusak
  47. Garpu-garpu depan bengkok
  48. Poros depan bengkok
  49. Roda tidak dipasang dengan benar
  50. Rangka bengkok
  51. Bantalan roda aus atau rusak
  52. Bos-bos engsel lengan ayun aus atau rusak Roda depan goyang
  53. Pelek bengkok
  54. Bantalan roda depan aus atau rusak
  55. Ban depan tidak dalam keadaan baik
  56. Jari-jari longgar atau patah
  57. Roda dan ban depan tidak seimbang Roda depan berputar tidak lancar
  58. Bantalan roda depan rusak
  59. Poros roda depan Bengkok
  60. Rem depan menyangkut Suspensi terlalu empuk
  61. Jumlah minyak di dalam garpu tidak cukup
  62. Pegas garpu lemah
  63. Viskositas minyak garpu depan tidak benar
  64. Tekanan udara ban terlalu rendah Suspensi terlalu keras
  65. Pipa garpu bengkok
  66. Terlalu banyak minyak dalam garpu
  67. Viskositas minyak garpu tidak benar
  68. Saluran minyak di dalam garpu tersumbat Suspensi depan berisik
  69. Bos selongsong garpu depan rusak
  70. Minyak di dalam garpu tidak cukup
  71. Pengencang garpu dalam keadaan longgar
  72. Gemuk di dalam gir speedometer tidak cukup Suspensi terlalu empuk
  73. Pegas sokbreker lemah
  74. Kebocoran oli dari peredam kejut Suspensi terlalu keras
  75. Bos engsel lengan ayun rusak
  76. Tangkai peredam kejut sokbreker bengkok
  77. Bos-bos engsel lengan ayun kurang dilumasi Roda belakang bergoyang
  78. Pelek bengkok
  79. Bantalan roda belakang aus atau rusak
  80. Ban dalam keadaan tidak baik
  81. Bos engsel lengan ayun aus atau rusak
  82. Penyetel rantai roda tidak disetel dengan
  83. Seimbang Roda berputar tidak lancar
  84. Penyetelan rem tidak benar
  85. Bantalan roda belakang rusak
  86. Rantai roda terlalu kencang Suspensi mengeluarkan suara
  87. Pengencang-pengencang suspensi belakang longgar
  88. Bos engsel suspensi belakang aus Daya pengereman lemah
  89. Penyetelan rem kurang tepat
  90. Kanvas rem aus
  91. Bubungan rem aus
  92. Pemasangan kanvas rem tidak benar
  93. Sepatu rem dan tromol dalam keadaan kotor
  94. Sepatu rem dalam keadaan aus pada bidang kontak dengan bubungan Rem menderit
  95. Kanvas rem dalam keadaan aus
  96. Tromol rem dalam keadaan aus
  97. Kanvas rem kotor
  98. Tromol rem kotor

Baca Juga: 

Baca Juga :  Pengertian Kekuasaan Politik Menurut Ahli Dan Contoh Serta Hubungannya
Baca Juga :  Kebebasan Berpendapat Dan Pencemaran Nama Baik (Hukum Indonesia)

Please rate this